PENDAMPINGAN DAN KONSULTASI MANAJEMEN DAN PEMASARAN BAGI IKM DI BANJARMASIN
DOI:
https://doi.org/10.57216/getek.v1i1.536Kata Kunci:
Pendampingan, Manajemen, PemasaranAbstrak
Pengabdian masyarakat adalah suatu kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun. Secara umum program ini dirancang oleh berbagai universitas atau institut yang ada di Indonesia untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam mengembangkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia.
Dalam dunia bisnis strategi pemasaran bagaikan sebuah jantung untuk kelancaran sebuah usaha. Kegiatan pengabdian masyarakat ini ditujukan seluruh pelaku IKM terpilih yang ada di Banjarmasin, dengan tujuan kegiatan yaitu 1) untuk mendeskripsikan permasalahan manajemen IKM yang terjadi di Banjarmasin; 2 untuk mendeskripsikan beberapa permasalahan pemasaran IKM yang terjadi di Banjarmasin; dan 3) menjelaskan strategi dan solusi permasalahan manajemen dan pemasaraan IKM yang terjadi di Banjarmasin.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 JURNAL PENGABDIAN
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.