The Correlation Between The Students’ Vocabulary Mastery And Their Skill In Writing Short Sentences Of Simple Future Tense

Penulis

  • Helmi Universitas Achmad Yani Banjarmasin

DOI:

https://doi.org/10.57216/pah.v18i1.358

Kata Kunci:

Penguasaan kosakata; kemampuan menulis

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kosakata penguasaan dan keterampilan menulis kalimat pendek simple future tense. Desain penelitian ini adalah desain korelasional; untuk mengetahui masalah penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UIN antasari dari kelas intensif Bahasa inggris dan sampelnya diambil oleh menggunakan ukuran sampel untuk menentukan jumlah sampel berdasarkan tabel ukuran sampel, penulis mendapat tiga mahasiswa. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes, ada dua jenis tes untuk mengukur kemampuan siswa dalam penguasaan kosakata dan keterampilan menulis kalimat pendek siswa berdasarkan simple future tense. Teknik yang digunakan untuk menganalisis product moment dengan menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada hubungan positif antara penguasaan kosakata dan keterampilan siswa dalam menulis kalimat pendek simple future tense.

Referensi

Alqahtani, M. (2015).The Importance of Vocabulary in Language Learning and How To Be Taught, Vol. III, No. 3 / 2015. DOI: 10.20472/TE.2015.3.3.002

Cameron, Lynne. (2001). Teaching Languages to Young Learners. Cambridge: Cambridge University Press.

Shaughnessy, J., Zechmeister, E. and Zechmeister, J. (2006) Research Methods in Psychology. 7th Edition, McGraw Hill, New York.

Miller, G. & Gildea, P. (1987). How children learn words. Longman: Pearson Education

Nation, P. & Newton, J. 1997. Teaching Vocabulary. Cambridge: Cambridge University Press.

Roehrig, Alysia D. & Guo Ying. Reading in a foreign language. United States: Florida State University

Lehr Fran & Osborn. (2001). A Focus on Vocabulary. New Jersey: Prentice Hall.

Yildirim, K. Yildiz M. and Ates S. (2011). Is Vocabulary a Strong Variable Predicting Reading Comprehension and Does the Prediction Degree of Vocabulary Vary according to Text Types. Turkey : Gazi University

Wallace, M.J. 1982. Teaching Vocabulary. London : Biddles ltd.

Unduhan

Diterbitkan

2022-04-28

Cara Mengutip

Helmi. (2022). The Correlation Between The Students’ Vocabulary Mastery And Their Skill In Writing Short Sentences Of Simple Future Tense. Pahlawan Jurnal Pendidikan-Sosial-Budaya, 18(1), 77–81. https://doi.org/10.57216/pah.v18i1.358

Terbitan

Bagian

Artikel