KARAKTERISTIK DARI KEJAHATAN

Penulis

  • Rusmiati Rusmiati
  • Wahyu Utami

Kata Kunci:

Kejahatan, Karekteristik, Hukum

Abstrak

Kejahatan bersifat kompleks, sehingga diperlukan suatu pendekatan yang tepat dan komprehensif dalam upaya menanggulangi kejahatan. Dalam hal ini, salah satu aspek yang perlu diketahui adalah mengenai karakteristik dari suatu kejahatan.

Yang dimaksud dengan karakteristik adalah sesuatu yang bersifat khas atau khusus yang melekat atau melingkupi suatu kejahatan. Dengan mengetahui karakteristik dari suatu kejahatan, maka akan menjadi acuan bagi aparat penegak hukum, instansi terkait maupun masyarakat dalam melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan kejahatan. Untuk itulah dalam makalah singkat ini akan dikaji mengenai karakteristik dari suatu kejahatan.

Kejahatan merupakan suatu fenomena sosial yang selalu ada selama masih berlangsungnya kehidupan masyarakat. Oleh karena masyarakat merupakan tempat terjadinya kejahatan dan menyangkut berbagai kepentingan kehidupan manusia.

Diterbitkan

2019-01-07

Cara Mengutip

Rusmiati, R., & Utami, W. (2019). KARAKTERISTIK DARI KEJAHATAN. Jentera Hukum Borneo, 3(1), 65–73. Diambil dari https://ojs.uvayabjm.ac.id/index.php/jantera/article/view/311

Terbitan

Bagian

Artikel

Artikel Serupa

<< < 1 2 3 4 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.