Strategi Progresif Dalam Meningkatan Daya Saing Usaha Kelapa Tua UD Rusbandi Di Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin
Keywords:
Strategi Progresif, Analisis SWOT, Strategi Pemasaran,, Daya Saing UsahaAbstract
Menerapkan strategi pemasaran yang tepat merupakan salah satu cara bagi perusahaan untuk meningkatkan penjualan sehingga mampu memenangkan persaingan bisnis. Perusahaan harus fokus secara internal melayani pelanggan mengenai kebutuhan dan harapan yang diinginkan konsumen. Bentuk pelayanan ini dapat berupa pemberian diskon hingga meningkatkan kualitas produk. Namun UD Rusbandi yang bergerak di bidang penjualan kelapa tua selain terkait dengan pelayanan pelanggan juga mempunyai tantangan dalam menghadapi kompetitor yang menawarkan harga lebih menarik bagi pelanggan. Selain itu, wilayah pemasaran UD Rusbandi yang masih terbatas dibandingkan kompetitor juga menjadi ancaman bagi keberlangsungan usaha ini. Maka diperlukan strategi progresif untuk mempertahankan eksistensi perusahaan di tengah gempuran pesaing.
References
Basu Swastha DH., (1994). Asas-asas Marketing, Cetakan Ketiga, Liberty, Yogyakarta.
Rangkuti, Freddy. (2016). Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT, Edisi Dua puluh Dua, Cetakan Keduapuluh Dua, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Sunyoto, Danang. (2019). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CAPS (Center of Academic Publishing Service).
Surti. (2018). Analisis Sektor Ekonomi Unggulan Di Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2014-2017. Scientific. Volume 1 No.3, 48-61.
Surti., & Rammal, Hussein. (2023). Indonesia “Go Digital” Di Tengah Pandemi Covid-19. Scientific. Volume 10 No.1, 30-36.
Surti., Shaddiq, Syahrial., Suhaimi, Ahmad., & Abdillah, Muhammad Helmy. (2022). Strategi Perencanaan Pembangunan Pertanian dan Kekuatan Partisipasi Masyarakat Tani di Desa Tumih. Gorontalo Development Review. Volume 5 No.2, 141-155.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Surti, Zainal Helmi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.