The Correlation Between The Students’ Vocabulary Mastery And Their Skill In Writing Short Sentences Of Simple Future Tense
DOI:
https://doi.org/10.57216/pah.v18i1.358Kata Kunci:
Penguasaan kosakata; kemampuan menulisAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kosakata penguasaan dan keterampilan menulis kalimat pendek simple future tense. Desain penelitian ini adalah desain korelasional; untuk mengetahui masalah penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UIN antasari dari kelas intensif Bahasa inggris dan sampelnya diambil oleh menggunakan ukuran sampel untuk menentukan jumlah sampel berdasarkan tabel ukuran sampel, penulis mendapat tiga mahasiswa. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes, ada dua jenis tes untuk mengukur kemampuan siswa dalam penguasaan kosakata dan keterampilan menulis kalimat pendek siswa berdasarkan simple future tense. Teknik yang digunakan untuk menganalisis product moment dengan menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada hubungan positif antara penguasaan kosakata dan keterampilan siswa dalam menulis kalimat pendek simple future tense.
Referensi
Alqahtani, M. (2015).The Importance of Vocabulary in Language Learning and How To Be Taught, Vol. III, No. 3 / 2015. DOI: 10.20472/TE.2015.3.3.002
Cameron, Lynne. (2001). Teaching Languages to Young Learners. Cambridge: Cambridge University Press.
Shaughnessy, J., Zechmeister, E. and Zechmeister, J. (2006) Research Methods in Psychology. 7th Edition, McGraw Hill, New York.
Miller, G. & Gildea, P. (1987). How children learn words. Longman: Pearson Education
Nation, P. & Newton, J. 1997. Teaching Vocabulary. Cambridge: Cambridge University Press.
Roehrig, Alysia D. & Guo Ying. Reading in a foreign language. United States: Florida State University
Lehr Fran & Osborn. (2001). A Focus on Vocabulary. New Jersey: Prentice Hall.
Yildirim, K. Yildiz M. and Ates S. (2011). Is Vocabulary a Strong Variable Predicting Reading Comprehension and Does the Prediction Degree of Vocabulary Vary according to Text Types. Turkey : Gazi University
Wallace, M.J. 1982. Teaching Vocabulary. London : Biddles ltd.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Helmi
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.