HUBUNGAN ANTARA PSYCHOLOGICAL CAPITAL DENGAN WORK ENGAGEMENT PADA GURU DI SMA PGRI 2 BANJARMASIN

Penulis

  • Dewy Nurchaifa Pebriany Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Achmad Yani Banjarmasin

DOI:

https://doi.org/10.57216/pah.v16i1.370

Kata Kunci:

: Psychological capital, Guru

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan psychological capital dengan work engagement pada guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain korelasional. Subjek dalam penelitian ini adalah Guru di SMA PGRI 2 Banjarmasin sebanyak 50 orang yang diambil dengan metode purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan skala Psychological Capital Questionnaire-24 (PCQ-24) dan Utrecht Work Engagement Scale (UWES). Metode analisis data yang digunakan adalah Pearson Product Moment. Hasil analisis data menunjukkan bahwa psychological capital dan work engagement mempunyai hubungan yang positif. Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi psychological capital maka semakin tinggi pula work engagement pada guru di SMA PGRI 2 Banjarmasin.

Unduhan

Diterbitkan

2020-04-21

Cara Mengutip

Pebriany, D. N. . (2020). HUBUNGAN ANTARA PSYCHOLOGICAL CAPITAL DENGAN WORK ENGAGEMENT PADA GURU DI SMA PGRI 2 BANJARMASIN. Pahlawan Jurnal Pendidikan-Sosial-Budaya, 16(1), 148–151. https://doi.org/10.57216/pah.v16i1.370

Terbitan

Bagian

Artikel

Artikel Serupa

<< < 1 2 3 4 5 6 7 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.