HUBUNGAN ANTARA PSYCHOLOGICAL CAPITAL DENGAN WORK ENGAGEMENT PADA GURU DI SMA PGRI 2 BANJARMASIN
DOI:
https://doi.org/10.57216/pah.v16i1.370Kata Kunci:
: Psychological capital, GuruAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan psychological capital dengan work engagement pada guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain korelasional. Subjek dalam penelitian ini adalah Guru di SMA PGRI 2 Banjarmasin sebanyak 50 orang yang diambil dengan metode purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan skala Psychological Capital Questionnaire-24 (PCQ-24) dan Utrecht Work Engagement Scale (UWES). Metode analisis data yang digunakan adalah Pearson Product Moment. Hasil analisis data menunjukkan bahwa psychological capital dan work engagement mempunyai hubungan yang positif. Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi psychological capital maka semakin tinggi pula work engagement pada guru di SMA PGRI 2 Banjarmasin.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2020 Dewy Nurchaifa Pebriany
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.